Skip To: Content | Sidebar | Footer
Sitemap   

Dawet Kudus

dawet kudus
Sejak jaman bensin 1800 naik ke 2400, harga dawet tetap flat 1500.
Baik itu dawet di putaran Kertajaya-Galaxy Mall-ITS. Ataupun Indragiri-Pohon Kelapa-Gelora Pantjasila. Baru kalau ada obrak’an, ngungsi ke Mayjend Sungkono.

Karena harga gula yang dulu 5000 sekarang 7000, gak mungkin lagi ngakali production cost dan BOM. Yields, harga dawet dipatok 2000. Itupun dengan kemungkinan naik lagi.

2000 masih murah. Ini dawet andalan. Saya yang habis lemes dengar kabar pekerjaan Bali ditunda, bisa segar kembali.

Saya kenal baik dengan Mas Bakul Dawet. Sudah langganan.
Beliau asli Kudus. 2 tahun di Surabaya, ikut juragan dawet. Jadi itu rombong franchise.

Sang istri katanya lagi antri rejeki nomplok, di kantor pos Ngesong.
Saya liwat situ, sempat lihat antrian setengah kilo. Uyel-uyelan.

Beliau bilang “lumayan mas, tigang ngatus ewu damel nombok’i posoan”.
Saya jawab “bungkus 5 cak, gawe arek-arek kantor. Ben ‘ra kaliren”.

Cicak bisa hidup dari makan nyamuk.
Rejeki pasti didekatkan, cak. Insyaallah. Ndak usah khawatir.

gravatar on
HRys said :
1

Dawet Kudus ??? hehehehe...saya sih tahu nya Soto Kudus...emang ada ya Dawet Kudus ? :D
gravatar on
doeljoni said :
2

:mrgreen:
pokok urip gak neko-neko kemoncolen, rejeki cukup-cukup ae, ngono tah moral storyne posting sampeyan iki ?
:mrgreen:
gravatar on
Silverlines said :
3

Jadi kangen Kudus ... :(
gravatar on
yanti said :
4

dawet Kudus ya? yg kek gemana sih tuh? warnanya keknya seksi banget, pinky2 :P.

kalo di sini semua cendol ngakunya cendol Elizabeth, krn ada cendol yg enak di depan toko tas Elizabeth di Otista.
gravatar on
didats said :
5

aduh, kalo ada bahasa anehnya, mbok ya diterjemahkan gituh... ;)
hehehe...

ya, binatang yg gag pake kerja aja bisa dapet makan kok...
rejeki memang gag kemana... sudah ada jatahnya...
tinggal usaha kita aja
gravatar on
naga said :
6

bener...rejeki ga kan pergi, yg penting usaha (menghibur diri sendiri). Dawet itu es cendol bukan ya?
gravatar on
hericz said :
7

Dawet kudus enak mana dibanding dawet ayu banjarnegara yah?

Belum pernah nyobain..
gravatar on
bintangjatuh said :
8

info : tempe penyet pasar keputih yo wis mundak mas :lol:
gravatar on
Ozzie said :
9

Hahaha, so true 8) Justru orang - orang yang bakalan bertahan ya orang - orang kayak gini nih, bukan orang - orang berjas dan berdasi. Aneh juga yah... (berdasarkan pengalaman krismon yang kemaren dan tampaknya bakalan dateng lagi).
gravatar on
endy said :
10

semoga dibalik semua ini ada hikmahnya untuk kita semua dan ada rejeki lebih untuk tukang es dawet... :mrgreen:
gravatar on
'ka said :
11

hmmm... kasian ya org2 yg udah idup pas2an kayaq mereka itu.... indonesia.. indonesia.. *ngurut dada*

bisa nitip jenang kudus gak?? duh.. mendadak jadi ngidam ini :D
gravatar on
Wira said :
12

Es dawet tuh yang mana yaa?

Kayaknya pernah makan, atau mungkin ada kata2 bahasa indonesianya? Whatever deh, kayaknya tetap gak akan bisa gantiin es-teler :-p

Moga2 pedagang spt mereka bisa survive ya..
Leave a comment

Keep it polite and on topic.
Your email address is required, but won't be displayed.

Remember
Textile Help
_emphasis_
*strong*
-deleted text-
@[email protected]
"link text":http://link.url
!http://image.url!
ABC(Always Be Closing)
  this is not Spam.
preview

:

Feb 15, 04:33 PM