Skip To: Content | Sidebar | Footer
Sitemap   

Apa kabar Luna

It’s funny.
Setiap ketemu temen, baik itu ketemuan secara digital ataupun analog, yang pertama ditanyakan adalah : bagaimana kabar Luna, putri saya.

Bukannya tanya saya kerja dimana atau kerja apa. Atau gaji saya berapa. Lebih jarang lagi tanya saya sudah menggaji berapa orang.

Pasti Luna yang ditanyakan pertama. Mulai dari sudah umur berapa atau sudah bisa apa saja. Untuk umur saya sering menjawab secara presisi tinggi. Misal saat ini Luna sudah berumur 1 tahun 4 bulan 11 hari 4 jam 57 menit. Mudah saja menghitungnya (tidak, saya tidak pake fungsi Subtract(DateTime value)), karena Luna lahir 1 Januari 2004 jam 4 sore.

Ibu saya dua hari yang lalu juga bertanya kabar Luna lewat messenger, eh, lewat telpon dink. Sampai akhirnya saya tulis surat untuk ibu saya, ini excerptnya…. :

...............
Luna sudah 16 bulan. Rambutnya merah kriting seperti Rani. Sering dipanggil brekele sama teman sebaya-nya. Mata dan bibir persis foto saya waktu bayi. Ndower. Alis juga. Kuping juga , kata om Willie-nya seperti kuping lancipnya alien. Atau kupingnya Elf (Elf yang manah-manah itu di vcd LOTR yang saya kopikan buat mama kemaren). Tapi hidungnya pesek seperti waktu kecilnya Irma. Dan sifatnya, aktif suka loncat-loncat, suka jalan-jalan sore, dan sangat aktif sering mengingatkan saya pada Ayus. Pethakilan ndak iso meneng.

Kalau tidur, mungkin lebih mirip Irma, karena suka mulet-mulet, dan waktu bangun posisi kepala sudah di bawah dan kakinya di bantal. Sering jatuh dari tempat tidur karena ya itu tadi, entah karena kasurnya kurang besar atau memang Luna-nya yang suka guling-guling kesana kemari. Saya sendiri sering ngalah tidur di bawah pake kasur palembang supaya Luna bisa nyaman beraktifitas.

Luna gak suka boneka. Gak suka main pasar-pasaran. Sukanya mobil mobilan warna cerah (merah dan kuning) atau nendang bola basket kecil. Sering sekali bertengkar sama Elang rebutan mainan. Kadang malah tendang-tendangan dan surung-surungan sampai salah satu nangis.

Meski gak hitam seperti saya waktu kecil, kalo lagi gemes Luna suka njambak njambak dan gigit temennya. Padahal gigi masih 6 biji (2 atas 4 bawah).

Sebulan bisa habis 3 sampai 4 kilo susu kaleng. 3 (tiga) bungkus besar popok ukuran L. Berat Luna saat ini 10 kilo, dan tingginya terakhir diukur 90cm. Suka banget ngemil Top, wafer Tango, susu Ultra dan semua yang berbau coklat. Nurun dari buapaknya. Pernah saya beli Dairy Queen isi kacang mente buat ibukne, eh ternyata malah yang ngabisin Luna (diasisteni buapaknya).

Luna sudah teteh jalannya. Malahan sering pararel run : lari sebentar lalu jatuh sambil meringis. Ndak pernah nangis kalo jatuh, tapi sukanya tereak-tereak. Kadang matanya dikedip-kedipkan sambil kepalanya miring kekiri. Duh lutuna….

Oh iya, maaf kalo kemaren Mama ndak bisa telpon HP, ini dikarenakan HP saya dan ibuknya sudah hancur cur cur dibanting Luna. Mau beli lagi kok ya kaspo. Mending dibuat beli kredit kulkas.

Luna juga kadang bikin ulah. Pernah nginjek-nginjek laptop semata wayang sumber pencaharian. Keyboard USB yang saya pake ngetik di laptop (warna hitam beli sama Mama di THR 2 bulan lalu itu) sudah rusak. Kabelnya putus karena ditarik Luna. Kata ibukne, Luna sering cetek-cetek (pencet-pencet) keyboard sama mbanting’i remote TV Tuner.
...............

I’m very proud of her :)

gravatar on
zie said :
1

aihh kayanya Luna lucu banget yahh :), jadi inget ponakan yang suka banting2 hp jadi kalo maen ke tempat kakak hp harus di simpen baek2 soalnya punya bpk ibunya udah ancur juga, tante nya masih setengah ancur seh :D
gravatar on
cosa said :
2

gimana kabarnya luna? :)
gravatar on
nana said :
3

i can see how proud you are of Luna :)
Leave a comment

Keep it polite and on topic.
Your email address is required, but won't be displayed.

Remember
Textile Help
_emphasis_
*strong*
-deleted text-
@[email protected]
"link text":http://link.url
!http://image.url!
ABC(Always Be Closing)
  this is not Spam.
preview

:

Feb 15, 04:34 PM